Generasi Muda yang Tidak Peduli Lingkungan

Standard

Minggu, 9 Oktober 2011. Baruuu aja gue bangun subuh-subuh tadi, ibu gue langsung masuk kamar. Gue langsung duduk dan nepuk jidat sambil ngambil laptop “Aduh iya, tugas matematikanya mas Bagja belum dikerjain” ibu sambil mondar-mandir ngomong “Emang ya tugas anak SMA jaman sekarang tuh ga ketulungan. Ibu ngobrol sama ibu-ibu yang lain yang anaknya masih pada SMA juga begitu semua. Orang jaman dulu sih, tugas tuh ga sebanyak ini. Paling tugas kaya anak SD, pr Matematika, Kimia sama Fisika doang. PRnya kaya anak SD aja gimana, kurang lebih 10-20 soal. Pulang jam 12. Kalau pulang ya jadinya bisa ngebantuin orang tua di rumah, yang perempuan bisa ngebantuin kerjaan ibunya yang lagi masak, nyapu, yang laki-laki juga sama ngebantuin pekerjaan orang tuanya. Anak jaman sekarang sih boro-boro mau ngebantuin tugas orang tua, tugas buat dirinya sendiri aja kelabakan. Sekarang liat, orang-orang malah banyak yang sukses dalam arti kata ‘benar-benar sukses’ walaupun tugasnya kaya anak SD dan pulang sekolah jam 12.”

“Iya, suksesnya itu karna dalam hidupnya dia menyempatkan untuk membantu orang tua diwaktu luangnya, orang tua seneng, mendoakan untuk anaknya menjadi anak sukses, dan akhirnya dapet ridho Allah” gue motong pembicaraan emak gue nih!

Terus, ibu langsung nyambung lagi “Ya, liat aja yang sekarang jadi Menteri dan lain-lain mungkin aja dulu sekolahnya pake sendal jepit. Kalau tugas buat anak kebanyakan seperti ini, akhirnya apa? TIMBULLAH MANUSIA-MANUSIA YANG BERPENDIDIKAN TETAPI TIDAK PEDULI DENGAN LINGKUNGANNYA”

SEE?! Mending mana? Menjadi ‘orang’ tapi peduli dengan lingkungan, atau menjadi ‘orang’ tapi tidak peduli lingkungan? Boleh ga kita minta usul ke Menteri Pendidikan untuk menurunkan beban tugas yang diterima oleh para Siswa SMP maupun SMA? Pls, ini keterlaluan. Gue tiap hari tidur jam 1 -kurang lebih- cuma buat nyelesaiin tugas, INGET! CUMA BUAT NYELESAIIN TUGAS! BUKAN BELAJAR!

Jadi mohon pengertiannya……………………………………..

Apalagi kelas akselerasi, kita tuh butuh belajar, bukan tugas!!! TOLONG!

#curhatanderitaanakSMA T_T

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s