Hope you read this, guys!

Standard

Halo, apa kabar smeuanya? Baru kali ini buka blog lagi haha rasanya jadi aneh 😦

Hm, pertama aku mohon maaf banget banget banget yaaa buat kalian semuanya yang udah mau baca cerita2 aku, ninggalin comment yang ga aku bales2, tp ujung2nya pasti dibales kok hehehe, terus kalian2 juga yg selalu rela aku phpin sama cerita2 bersambung yg ga keluar2 lanjutannyaaa TT

So sorry to say guys but i really have no free time at all. Ini udh jam 01.50 dini pagi dan aku baru mau tidur, mendadak keinget blog, jadi aku buka ternyata ada puluhan pending comments, sooo aku balesin satu persatu. Byk juga dari kalian yang comment minta lanjutan dari ff ffku, tp ya begitulah…. Aku bener2 ga ada waktu 😦 setiap kali ada jam kosong, aku pake buat belajar karena kalau ga belajar nanti ga bisa ikutin materiiii. Disini belajarnya singkat dan cepet bgt gitu, berasa jadi anak akselnya kedokteran gara2 sistem perkuliahannya model baru TT

Hm, bukannya aku ga mikirin perasaan kalian. Aku juga mau banget balik ke dunia ini, yang ga bikin mumet sama sekali 😦 ga kaya sekarang, dikit2 praktikum, dikit2 bikin laporan sampe 5-10 folio, bahkan kadang lebih dari 10 folio. Belajar ini, belajar itu, mana bukunya segede2 ensiklopedi, mana byk jg yg lebih tebel. Kadang 50 halaman harus bisa diselesein baca dalam waktu semalem. Ya begitulah. Apalagi kalau menjelang ujian, rasanya mau makan atau mandi aja ‘duh buang2 waktu, gausah mandi. Gausah makan’ harus baca slide dosen yang beratus2 bahkan kadang bisa sampe seribu kalau digabungin semuanya, kalau materinya lagi banyak. Belum baca ulang text book buat ngingetin lagi. Soalnya sistem ujianku cuma sehari, kaya Kalian UN tapi cuma sehari, jadi ibaratnya anak sekolahan mah, soal matematika, indo, inggris, fisika, kimia, sejarah, ekonomi, geografi, pkn, agama, semuanya jadi satu. Jadi aku kalau ujian semua materinya jadi satu, ujian sehari, jadi semaleman itu bener2 full buat belajar sampe2 pas ujian kantong matanya udah segede bakpao gosong. Anatomi, fisiologi, biokimia, histologi, fisika, kimia, semuanya dijadiin satu. Ujian 100 menit 100 soal. Mana kalau ujian praktikum 1 menit 3 soal lagi TT huhu kejam disini. segitunya? Segitunya. Iya. -_-

Aku kuliah untuk belajar dan menjadi dokter yg baik kelak, bukan untuk main dan foya2, dan seneng2 di kota rantau kaya sebagian orang kebanyakan. Jangan samakan kesibukan anak kuliahan jurusan kedokteran dengan hukum, dengan ekonomi, dengan teknik, jangan. Kalian harus bisa ngerasain dulu mjd anak kedokteran dan baru kalian bandingkan sendiri bedanya. Aku disini kuliah dari jam 8 sampe jam 4, kalau ada praktikum bisa ngaret sampe jam 5 sore. Kalau menjelang ujian ada praktikum bebas, bisa balik sampe jam 10 malem. Sampe kos masih harus beres2, belajar buat materi besok, review yang td udh di ajarin, belajar yg belum ngerti, bahkan kalau nisa tidur 5 jam dalam sehari aja rasanya itu udh nikmat Tuhan yang jarang banget bisa dirasain sama aku dan temen2:) bahkan ada temenku yg tidur 8,5 jam dan dia update dimana2, bahkan di instanya dia update foto lg senyum bahagia, captionnya tidur 8,5 jam hahaha lucu sih dia. Tp emang bener. Dia lebih parah dari aku, kadang cuma tidur 1 jam, bahkan dia pernah ga tidur 2 apa 3 hari gitu, karna hidupnya untuk belajar. Anak kedokteran hidupnya untuk belajar, ga belajar sedikit nanti ga ngerti, terus ketinggalan materi, terus ketinggalan semua, terus ga ngerti apa2, ya begitu. Jadi mau gamau harus belajar dan kudu tetep semangat! Hahaha

Hm ya segitu aja sih curcolnya, aku ngerti kok perasaan kalian yang mungkin masih penasaran, ataubahkan ada yg udh males ngikutin kelanjutannya, gapapa kok hak kalian. Aku cuma mau berbagi kelelahan aku aja πŸ™‚ udh pagi nih, besok masuk jam set7. Selamat tidur semuanya. Jaljjayooo:)))

20140509-020937.jpg

Tuh aku kasih bonus foto buku2 yg harus aku baca buat ujian di semester ini :)))))) thanks guys for reading!:) dont be mad at me :((( sorryyyyy

9 responses »

  1. hy eon.reader baru dan aku lgsg bca ini.
    am i first?hohoh~
    omg omg omg gk bnyngin klo aku kliah kelak.emng sih kta2ny jg gtu.tdr 5jam itu udh untung bgt.sdngkn aku skrg klo gk tdr 8jam shri itu rasanyaaaaa kyk zombie -___-‘
    aku hrs mlai bljr tdr dkit nih biar gk kget pas kuliah.
    smngt ya eon bwt bku2 yg hrs dibaca itu.usaha eon gk bklan sia2 klo skrgnya smngt bljr kok!!!
    FIGHTING!!!! :*

  2. nisa.. halloo.. aku azizah, org linglung yg ga sengaja terdampar di blog keren mu ini.. gegara mbah gugle juga siiih, dia kasih tau aku something.. *Ups.. πŸ™‚

    ooh.. jdi skrg km lg ada d jurusan kedokteran y.. klu boleh tahu km kuliah dmn? .. kaya nya km seangkatan sama aku ya.. skrg smester 2 kn..

    hmm~ km bener2 sibuk ya.. tpi, bersyukurlah km msh bisa merasakan manis ny mencari ilmu ..

    Tetep semangat y :).. ingat! msh bnyak org yg dluaran sana yg pengen kuliah kaya km d jurusan yg sama..

    nisa hwaiting! nice too see you in here πŸ™‚

    • Halooo azizaaah hehehe mbah gugle kasih tau kamu apaan? Hahaha. Iyaa aku kulia di undip nih angkatan 2013:)) salam kenal ya azizah!! Semangat kuliahnya! Nice to meet you too;)

    • Ga sekeren itu…….wakakakaka. Kangeeeen. Tapi lebih kangen masa-sama smp TT masa2 smaku ga seru deeek, aku masuk kelas akselerasi jd ga bisa berbaur sama reguler, malah dikucilin TT

  3. Sama.. Iya aq jg pnh ngerasain hal2 spt itu, harus pintar2 membagi wkt. Blm lg kl ada jdwal on site, stand bye di ugd seharian. Plus kadang ada konsulen yg nyuruh ini nyuruh itu. Kadang rasanya pengen nangis thor..
    Bayangin aja spt di drakor “good doctor” hehe
    #curcol#

  4. Hmmm.semangat yaaaa ujianya.kangensih sama ff bikinan kamu.ya namanya juga kamu sibuk.kangen ff love sigh tauuu.. Semoga suatu saat dilanjutin yaaahhh

Leave a comment